Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO

Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO - ini nih penyakit dari motor matic yang paling mengganggu. cvt sering mengeluarkan bunyi nging, klotok-klotok yang tentunya sangat berisik di dengarkan. bikin tidak pede saat dijalan .apalagi jika suara berisik yang ditimbulkan cukup keras. kan bikin malu, bisa-bisa jadi tontonan orang-orang si kuda besi kita. lalu penyebab cvt mio berisik itu apa saja ya ? banyak sih gan faktor yang menyebabkan cvt mengeluarkan suara berisik. kalau mau tahu yang selengkapnya, baca ulasan admin pada kesempatan kali ini sampai tuntas yak.


Penyebab dari timbulnya suara berisik pada cvt mio sendiri sangat beragam. jadi sebagai owner kita harus teleiti dalam mencari sumber permasalahannya. bunyi berisik ini bisa ditimbulkan karena beberapa part pada motor sudah ada yang aus terutama dibagian dalam cvt. bisa saja sabuk v-beltnya, roller, mangkok kopling dan lain sebagainya. nah, untuk lebih jelasnya silahkan kamu baca berbagai Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO berikut ini : 


Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO
Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO


1. Sabuk V-Belt

Yang perlu kalian cek terlebih dahulu adalah pada bagian v-belt. jika saat motor sedang dipakai jalan dan terdengar suara seperti rantai kendur dan terdengar seperti suara gesekan. berarti yang perlu kamu ganti adalah part bagian ini.


2. Rumah Roller

Bagian ini biasanya jika rusak dikarenakan oleh usia pemakaian yang sudah lama serta seringnya motor matic membawa beban secara berlebihan. jika pada bagian ini rusak, biasanya tarikan motor akan terasa berat dan serasa tertahan. agar awet, alur roller sebaiknya diberi gemuk yang secukupnya.


3. Roller

Setelah kita cek rumahnya, giliran kita cek rollernya juga. biasanya jika part ini mengalami kerusakan salah satu tandanya adalah mengeluarkan bunyi tek tek tek dibagian depan cvt dan roller pun jadi peyang atau bahkan hancur. untuk mengatasinya ya harus beli roller baru, setelah dipasang jangan lupa dikasih gemuk secukupnya juga ya agar tambah awet.


4. Kampas Sentrifugal

Jika saat kamu sedang mengendarai motor matic mendengar suara berdecit (cit cit cit ) seperti bunyi tikus. bisa jadi terjadi kerusakan pada kampas mio mu. kampas yang sudah tipis dan aus . solusinya coba ganti kampas dengan punyanya si beat saja biar agak lebih murah namun tetap awet seperti aslinya.


5. Damper Teflon

Komponen ini pada bagian motor matic mempunyai tugas menahan getaran yang dihasilkan dari rumah roller. biasanya ada bunyi klotok-klotok saat putaran mesin stationer. jika komponen ini rusak, sebaiknya saat mengganti roller, maka damper juga ikut diganti agar usia part ini lebih panjang.



Mungkin itu saja yang dapat admin modif simple sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO. jika sesudah mencoba kelima tips diatas namun motor mio kamu masih mengeluarkan suara berisik, silahkan bawa motor ke bengkel resmi ya. agar segera mendapatkan penanganan langsung dari ahlinya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Bunyi Berisik di CVT MIO"