Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum

Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum baik pada motor maupun mobil sebenarnya bisa kita lakukan sendiri dirumah. faktor penyebab dari aki yang tiba-tiba saja tidak bisa menyimpan setrum sendiri biasanya dikarenakan oleh  komponen ataupun elemen elemen yang ada didalam aki sudah mengalami kerusakan. entah itu karena kurangnya perawatan pada aki atau aki memang sudah mencapai batas pemakaian dari seharusnya.


Cara Memperbaiki Aki Basah


Aki merupakan salah satu komponen yang sangat vital yang ada pada kendaraan bermotor. baik itu pada roda dua maupun roda empat. oleh karena itu, kita sebagai owner baiknya lebih memperhatikan perawatan nya. karena jika tidak dirawat dengan benar, maka kerusakan aki bisa saja menjalar dan merusak komponen lainnya yang ada pada mobil. jika aki sudah mulai rusak dan sudah tidak bisa menyimpan setrum namun kamu masih ingin memperbaikinya. silahkan ikuti beberapa langkah Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum dibawah ini :


  • Langkah pertama cara memperbaiki aki basah adalah melepaskan aki basah dari motor atau mobil Anda. setelah itu bukalah lubang aki dengan menggunakan tang atau alat lainnya namun jika Anda bisa tidak perlu menggunakan alat untuk membukanya.
  • Selanjutnya yaitu membuang semua cairan yang ada di dalam aki basah yang soak tersebut dengan cara membaliknya. Buanglah cairan itu ke tempat yang aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Selain berbahaya cairan tersebut juga memiliki bau yang sangat menyengat.
  • Masukkan air panas melalui lubang aki dan kemudian kocok aki tersebut kemudian buang air panas yang ada di dalam aki. Selanjutnya masukkan air biasa kemudian kocok lalu buang. Lakukan terus menerus sampai aki bagian dalam menjadi bersih.
  • Lanjut cara memperbaiki aki basah yaitu pastikan cairan didalam aki sudah hilang total , Anda bisa membalik aki dan tunggu beberapa saat supaya aki bagian dalam benar-benar tidak ada airnya. Lalu setelah aki benar-benar tidak ada airnya, masukkan air aki (accu zuur) ke dalam aki. Masukkan air aki sampai batas maksimal dan Anda bisa menggunakan corong kecil untuk memasukkan air aki tersebut agar lebih mudah masuk.
  • Langkah terakhir adalah pengisian daya aki. Pengisian ini sebaiknya menggunakan daya yang kecil agar lebih stabil dan awet. Pengisian ini bisa mengahabiskan waktu yang cukup lama yaitu sekitar semalam.


Agar aki tetap awet dan dalam kondisi yang prima, sebaiknya dilakukan penggantiaan air akki secara berkala dan teratur. oh iya, jika setelah kalian mengikuti Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum yang admin share diatas namun akimu tetap soak atau rusak. sebaiknya lakukan penggantian aki dengan yang baru ya. agar komponen lain pada kendaraan bermotor anda tidaak ikut mengalami kerusakan.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum"